Tips Membeli Rumah dengan Cara Menyisihkan 10% Gaji

Gaji Anda berkisar di angka 2-4 juta dan ingin membeli rumah dalam waktu 5 tahun mendatang? Hal ini sangatlah mungkin, Kuncinya ada pada kemampuan untuk menabung dan menginvestasikan uang Anda ke jalur yang tepat. Berikut tipsnya, dikutip dari Laruno.com:




1. Menabung tidak perlu dimulai dengan nominal yang besar.
Kamu dapat mulai dengan angka yang kecil setiap bulan misalnya 200 ribu rupiah/ bulan. Jika nominal ini masih besar untuk kamu, coba menjadi 100 ribu rupiah / bulan dan bertambah secara bertahap

2. Jika pendapatan kamu Rp 2 jutaan
Sesuai dengan judul diatas, jika pendapatan kamu Rp 2 juta / bulan. Pas-nya, setiap bulan kamu menabung adalah 10% atau Rp 200 ribu rupiah / bulan. Tentu saja dapat dilakukan bertahap seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

3. Langsung disisihkan
Tips mujarap-nya, supaya kamu dapat menabung secara efektif setiap bulannya adalah setelah mendapatkan gaji, langsung ditabungan sesuai dengan perhitungan kamu. Sehingga, tabungan menjadi nomor satu, dan sisanya untuk kebutuhan. Biasanya, jika pengeluaran dulu baru sisanya ditabung, kemungkinan besar sedikit atau bahkan tidak ada uang yang ditabung pada akhirnya.

4. Punya lebih dari 2 rekening tabungan 
Cara hebat kedua, biasanya tabungan bisa saja dipakai yang diluar rencana dan bisa tidak penting. Solusinya, ada rekening pengeluaran dan tabungan yang terpisah.

Bagaimana cara miliarder dari Hong Kong, Li Ka-Shing, mengelola uang dengan bijak menurut versinya. Mari, kita pelajari :

Tidak peduli seberapa banyak uang yang kamu dapatkan, selalu ingat untuk membagi uangmu ke dalam 5 bagian yang proporsional. Selalu membuat dirimu berguna. – Li Ka-Shing

Jika pendapatan kamu sekarang ini 4juta/publan, kamu bisa hidup dengan baik. Saya akan membantu membagi uangmu ke dalam 5 bagian, yaitu:



Penjelasannya adalah :

Diagram Living Expense, digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan pembagian sederhana ini kamu hanya menghabiskan kurang dari Rp 38 ribu / hari. Sarapan bisa dengan nasi uduk atau bubur. Untuk makan siangpun bisa di warung nasi atau kamu yang sedang diet bisa dengan buah/ cemilan rendah kalori . Untuk makan malam, masaklah makananmu sendiri yang terdiri dari sayuran dan lauk tidak lupa segelas susu sebelum tidur. Untuk satu bulan, biaya untuk makan seperti ini kira-kira menghabiskan Rp 1,2 juta.

Diagram Making Friends, digunakan untuk membangun network dan perluas jaringan pertemananmu. Tentunya hal ini akan membuat dirimu dikenal oleh banyak orang. Mungkin tagihan telpon sekitar +- Rp 185 ribu, jika mau lebih dahsyat kamu bisa mengajak makan dua kali dalam sebulan, kisaran nominal Rp 200 s/d 300 ribu. Siapa yang kamu traktir? Selalu ingat untuk mentraktir makan siang untuk orang-orang yang lebih pandai atau memiliki wawasan lebih dari pada kamu, yang lebih kaya, atau orang-orang yang telah membantu kamu dalam berkarir. Pastikan kamu melakukannya setiap bulan. Setelah satu tahun, lingkaran pertemanan kamu akan menghasilkan nilai yang luar biasa. Selain reputasi dan pengaruh, akan ada nilai lebih yang dihasilkan. Penilaian baik dan murah hati juga akan meningkat.

Diagram Learn / Education, digunakan untuk belajar. Sisihkan sekitar Rp 100-200 ribu untuk membeli buku / tiket promo seminar. Karena kamu tidak memiliki banyak uang, maka kamu harus belajar. Ketika kamu membeli buku, bacalah buku itu dengan saksama dan pelajari pelajaran dan strategi yang diajarkan di dalam buku itu. Setiap buku, setelah kamu membacanya, coba buat rangkuman dalam bahasamu sendiri. Coba sharing kepada orangayang lain tentang isi buku itu juga akan meningkatkan kepercayaan dan daya tarik kamu. Juga gunakan uangmu Rp 300-400 ribu untuk menghadiri sesi pelatihan langsung. Ketika kamu memiliki pendapatan lebih dibulan berikutnya simpanan uang terus-menerus, dan ikut-serta untuk pelatihan lanjutan. Ketika kamu berpartisipasi dalam workshop yang baik, kamu tidak hanya menambah pengetahuan, melainkan kamu juga akan bertemu dengan teman yang memiliki pemikiran yang sama dengan kamu.

Diagram Overseas Holiday, digunakan untuk berlibur ke luar negeri jika bisa gunakan promo/kupon atau jika tidak cukup dalam negeri dulu. Manjakan pikiranmy dengan pergi berlibur minimal sekali dalam setahun. Tinggalah di kamar/motel/mes murah untuk menghemat biaya liburan. Teruslah tumbuh besar dari pengalaman hidup. Gunakan pengalaman itu supaya kamu tetap semangat bekerja.

Diagram Investment, digunakan untuk investasi. Dengan Rp 1 juta dan dikembangkan sebagai modal awal investasi kamu. Modal itu bisa kamu gunakan untuk membangun bisnis kecil yang aman (cari aman dulu). Caranya pergilah ke supplier besar dan carilah produk yang menarik dan menguntungkan untuk dijual. Belajar meskipun kamu rugi dan kehilangan uang, kamu tidak akan kehilangan terlalu banyak. Bagaimanapun, ketika kamu mulai mendapatkan uang, hal itu akan meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian hingga kamu bisa mempelajari pengalaman baru dalam menjalankan bisnis kecil hingga menjadi besar. Ketika kamu memperoleh uang lebih banyak, kamu bisa mulai membeli rencana investasi jangka panjang dan mendapatkan jaminan jangka panjang terhadap kekayaan finansial kamu dan keluargamu. Jadi tidak peduli apapun yang terjadi, akan selalu ada dana yang cukup dan kualitas hidup akan terjamin.

Nah, setelah kamu berusaha selama setahun dan gajimu masih tetap Rp 4 juta, itu berarti kamu belum sukses tumbuh sebagai seseorang. Kamu seharusnya benar-benar malu terhadap diri kamu. Coba pergi ke supermarket dan beli tahu yang paling keras. Ambilah dan hantamkan tahu itu ke kepalamu karena kamu layak mendapatkannya.

Jika pendapatan bulananmu +- Rp 5,5juta IDR, kamu masih harus bekerja keras. Kamu harus mencoba mendapatkan pekerjaan sampingan. Mendapatkan pekerjaan sampingan tentunya akan menjadi menyenangkan. Berbisnis itu menantang, tapi ini adalah cara yang paling tepat bagi kamu untuk mempelajari seni berjualan dan ini adalah kemampuan yang bisa kamu gunakan sepanjang karir kamu. Semua entrepreneur yang sukses adalah penjual yang baik. Mereka memiliki kemampuan menjual mimpi dan visi mereka. Kamu juga akan bertemu dengan banyak orang yang bermanfaat untuk kamu dan karirmu ke depannya. Ketika kamu sudah berada di dalam bisnis, kamu juga akan belajar tentang apa yang bisa dijual dan apa yang tidak. Gunakan sensitifitasmu dalam menemukan sentimen pasar sebagai platform untuk menjalankan bisnis kamu dan dalam mengidentifikasi produk yang akan laris di masa depan.

Cobalah membeli baju dan sepatu seminim mungkin. Kamu bisa membeli semua itu ketika kamu kaya. Simpan uangmu dan belilah hadiah untuk seseorang yang kamu sayangi dan ceritakan kepadanya mengenai rencanamu dan target finansial kamu. Ceritakan kepada mereka kenapa kamu sangat berhemat. Ceritakan usaha-usahamu, tujuan dan mimpimu kepada mereka.

Di mana-mana pebisnis membutuhkan bantuan. Tawarkan dirimu untuk melakukan kerja sampingan dari peluang apapun. Ini akan membantu mengasah impianmu dan kemampuanmu. Kamu akan mulai  mengembangkan kemampuan berbicara dan nantinya kamu akan lebih dekat kepada target finansialmu.

Tidak peduli berapa banyak uang yang kamu dapatkan, selalu ingat untuk membaginya ke dalam 5 bagian yang proporsional. Selalu buat dirimu berguna. Tingkatkan investasimu dalam networking. Ketika kamu meningkatkan investasi sosialmu, memperluas jaringan networkingmu, pastinya pendapatanmu akan meningkat secara proporsional. Tingkatkan investasimu dalam belajar, kuatkan rasa percaya dirimu, tambah lagi jatah liburmu, perluas lagi cakrawalamu dan tingkatkan investasimu untuk masa depan, dan hal tersebutlah yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatanmu.

Pertahankan keseimbangan ini dan sedikit demi sedikit kamu akan mulai mendapatkan pendapatan lebih. Ini adalah lingkaran yang baik untuk rencana hidup. Tubuhmu akan mulai membaik dan membaik seiring kamu mendapatkan nutrisi dan perawatan lebih. Temanmu akan bertambah banyak dan kamu akan mulai membuat koneksi yang lebih berharga di masa yang sama. Kemudian kamu akan memiliki kondisi untuk berpartisipasi dalam pelatihan yang cukup tinggi dan setelah itu kamu akan mulai terekspos dengan proyek yang lebih besar dan peluang yang lebih besar. Kemudian, kamu akan menyadari mimpi-mimpimu, kebutuhan membeli rumah, mobil dan persiapan untuk dana pendidikan anak-anakmu di masa yang akan datang.

Hidup bisa didesain. Karir bisa direncanakan. Kebahagiaan bisa dipersiapkan. Kamu harus mulai berencana sekarang. Jikalau kamu miskin, habiskan sedikit waktu di rumah dan lebih banyak waktu di luar. Ini seni kehidupan. Apabila kamu miskin, habiskan uang untuk orang lain. Apabila kamu kaya, habiskan uang untuk dirimu sendiri. Banyak orang yang melakukan sebaliknya.

Apabila kamu miskin, berbaiklah kepada orang lain. Jangan menjadi orang yang perhitungan. Apabila kamu kaya, kamu harus membiarkan orang lain berbuat baik kepada kamu. Kamu harus belajar berbuat baik kepada dirimu sendiri. Apabila kamu miskin, kamu harus melempar dirimu keluar dan membiarkan orang memanfaatkan kamu. Apabila kamu kaya, kamu harus menjaga dirimu dengan baik dan jangan biarkan orang lain terlalu memanfaatkan kamu. Ini adalah cara hidup yang tidak banyak orang mengerti.

Teori yang terkenal dari Harvard : Perbedaan nasib seseorang ditentukan dari apa yang dikerjakan orang tersebut pada waktu luangnya dari jam 20.00 hingga jam 22.00. Gunakan dua jam ini untuk belajar, berpikir dan berpartisipasi dalam diskusi dan pembelajaran yang berarti. Kalau kamu bertahan seperti ini dalam beberapa tahun, sukses akan datang menghampirimu.

Tidak peduli berapa banyak uang yang kamu dapatkan, ingat selalu untuk membagi pendapatanmu ke dalam 5 bagian. Jaga tubuhmu supaya tetap dalam kondisi yang baik. Berinvestasilah dalam lingkar sosialmu supaya kamu bisa terus bertemu dengan orang-orang baru di mana kamu bisa belajar hal-hal baru. Memperluas jaringanmu juga akan berkesan penting terhadap berapa yang akan kamu peroleh. Berpetualanglah setiap tahun dan perluas pandanganmu. Juga selalu mencari tahu tentang perkembangan terbaru dalam industri. Jika kamu mengikuti rencana ini dengan baik, kamu akan melihat peningkatan yang signifikan dalam pemasukanmu.
======================================================================
Nah, untuk membantu Anda meningkatkan pendapatan bulanan, kami merekomendasikan sebuah program: Juragan Inspirabook. Program ini tidak hanya memiliki prospek berhasil yang sangat besar, namun juga resikonya 100% aman. Jaminan uang kembali 100% dari kami. Selain itu, program ini tidak hanya tentang menghasilkan uang, namun juga sekaligus sebagai sarana untuk menambah ilmu bisnis.

Bagaimana dengan potensi pendapatannya? Jangankan untuk membayar hutang, keuntungan dari bisnis ini bahkan bisa membantu Anda hidup enak, jalan-jalan ke luar negeri, dan tentu saja bersedekah,



Program ini sudah terbukti menguntungkan juragan-juragan JKLN lain. Jualan buku JKLN (Jurus Kuliah ke Luar Negeri) sambil kerja, per bulan untungnya lumayan banget. Produk ini juga sudah meraih status sebagai "best-seller" nasional.




Dari pengalaman kami, ada 6 hal yang membuat JKLN laris manis :
  1. Isi buku JKLN sangat lengkap (4.376 halaman), terdiri dari buku dan DVD.
  2. Harga sangat terjangkau
  3. Sudah banyak bukti pembaca yg berhasil diterima di luar negeri
  4. Banyak TOKOH NASIONAL yang merekomendasikan buku ini. Silahkan bisa cek di www.kuliahabroad.com.
  5. Satu lagi, untungnya BESAR, pasar LUAS, saingannya KECIL.
  6. Untung per buku Rp 60.000,-. Reseller kami, dalam seminggu bisa jual 20 buku. Seminggu stok langsung habis.

Hanya dengan modal 1,9 juta, Anda bisa mendapatkan profit minimal 7 juta per bulan. Dijamin!

Tunggu dulu....gimana caranya bisa jualan laris atau menghabiskan stok dalam waktu cepat?

Jangan khawatir. Tim sales executive kami akan membimbing setiap langkah Anda dalam berbisnis. Kami akan membimbing Anda langkah demi langkah, step by step, mulai dari 0. Kami ajari jualan online lewat Facebook, Instagram, Line, Tokopedia, Lazada, dan banyak lagi, Mau jualan offline juga bisa. Kami ajari cara negosiasi dengan sekolah-sekolah, koperasi mahasiswa, sampai toko buku.

Satu lagi, ikut bisnis ini NGGAK mungkin rugi. Kalau jualan nggak laku, produk KAMI BELI kembali. Uang kembali 100%

Tidak hanya itu, kami juga mengadakan promo "Inspira Ceria". Para juragan akan mendapat HADIAH LANGSUNG berikut:


Kapan lagi bisa berbisnis sekaligus belajar ilmu jualan?

Segera daftar, peluang terbatas!

Masukkan data diri Anda untuk mendaftar di formulir berikut:


Informasi dan kontak lebih lanjut:
SMS/WA: 087838544935
PIN BB: 59E7BDA5
Alamat : Jl. Langenarjan Lor, no.12, 
Kraton, Yogyakarta 51131. Telp (0274) 411862