Inilah Cara Meraih Predikat Cumlaude untuk Kamu yang IQ dan IPK-nya Pas-pasan... ~ .

.

Inilah Cara Meraih Predikat Cumlaude untuk Kamu yang IQ dan IPK-nya Pas-pasan...

Inilah cara lulus Kuliah Cepat dan Cumlaunde untuk Kamu yang IQ dan IPK pas-pasan...

Banyak orang yang gagal karena ketidak tahuan mereka. 


Banyak juga sarjana yang lulus tanpa predikat yang membanggakan karena mereka tidak mengerti caranya. 


Tidak ada anak yang bodoh. Yang ada adalah anak yang rajin dan anak yang males.


Berikut ini adalah cerita dari Anggita Ningrum, seorang mahasiswa peraih predikat cumlaude Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman UNY. Ia baru saja menyelesaikan kuliah S1 nya pada 29 Agustus 2015 lalu.





Bisa dibilang, perjalanan Anggi untuk bisa menyelesaikan kuliahnya berliku-liku. Wanita asal Temanggung Jawa Tengah ini sangat suka berorganisasi. Ia juga aktif di berbagai kegiatan kampus, termasuk ia pernah terpilih untuk mewakili UNY dalam rangka kunjungan ke Jerman.


Anggi sadar, pengalaman-pengalaman itu perlu ia dapatkan saat masih duduk di bangku kuliah. Karena, memiliki IPK tinggi saja tidaklah cukup untuk bisa bersaing di dunia kerja saat ini.




Setelah bisa lulus kuliah dengan predikat Cumlaude, aktif di organisasi dan berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke Jerman, Anggi menemukan sebuah formula. Formula dimana seorang mahasiswa bisa lulus kuliah dengan cepat dan meraih cumlaude, bisa aktif di organisasi dan sebagainya.


Nah, berikut tips-tips yang Anggi lakukan untuk bisa lulus kuliah dengan cepat dan cumlaude :

Cumlaude tidak harus Jenius
 

Ada pepatah mengatakan, Stuy smart is better than study hard. Kuliah itu punya seni sendiri. Artinya, semua orang pasti bisa berhasil asal tau caranya.

Kalo yang ada dipikiran kamu lulus Cumlaude pasti gambarannya si kutu buku super jenius, pakai kacamata, kerjanya di depan laptop setiap hari dari pagi sampai malam.
Maka itu adalah keliru. 

Kamu, dengan ciri khas kamu masing-masing, juga pasti bisa meraih cum laude, asal tau rahasianya. Cum laude tidak harus jenius. Yang harus adalah tahu caranya belajar yang cerdas.
Sekarang, kamu prinsip smart yang menjad rahasia sarjana cum laude, kita langsung praktikan tip dan trik smart cum laude.


TIPS DAN TRIK DI KAMPUS

1. Pilih bangku di depan
 

Sudah menjadi kebiasaan kalo bangku-bangku di depan kelas kosong. Jarang ada yang mau duduk di ‘bangku keramat’ ini, kecuali si kutubuku. Itu salah besar. Banyak yang tidak tau kalo duduk di depan bisa mendongkrak nilai akhir! Tidak percaya?

Rahasianya adalah pertama karena dosen akan melihat dan lebih memperhatikan kita. Di pandangan dosen, kita adalah ‘anak rajin’ (‘anak rajin’ bukan ‘anak kuper’!) padahal pandangan dosen bisa mempengaruhi nilai akhir looh.

Kedua, bangku depan biasanya jauh dari godaan mengobrol dengan temen atau tidur di kelas. Jadi yaa.. mau ngapain lagi kalo nggak dengerin dosen. Ingat ya! Kalo kamu sudah bisa mendengarkan dosen artinya kamu sudah bisa menguasai 70% mata kuliah tersebut.



2. Siap materi sebelum mulai kuliah
 

Tidak boleh datang telat dan jangan sampai masuk kelas masih nge-blank tentang materi apa yang dibawa dosen. Sebelum kuliah coba deh baca-baca dulu, satu kali saja udah cukup. Sst… strategi ini paling ampuh untuk kamu yang ukuran menangkap pelajaran masih Pentium satu (alias lambat).


3. Siap fisik untuk kuliah


Kuliah itu ya fisiknya harus oke. Kurangi begadang yang nggak jelas. Jangan sampai perut masih keroncongan, mata tinggal 5 watt, dst.


4. Buku pegangan sendiri
 

Pinjem buku emang irit. Tapi, kalo kita punya duit lebih, sebaiknya kita punya buku pegangan atau textbook sendiri. Karena, biasanya buku pinjaman tidak bisa ditulisi catatan-catatan kecil (keterangan-keterangan). Padahal, tulisan sendiri di buku pegangan sangat membantu dalam belajar.

5. Aktif di kelas
 

Perhatikan baik-baik penjelasan dosen. Ketika dosen mengajukan pertanyaan, berusahalah menjawab. Jangan malu menunjukan siapa kita. Acungkan jari dan jawab pertanyaannya dengan mantap. Berikutnya, ketika dosen memberika kesempatan bertanya, jangan pernah disia-siakan. Aktif dikelas bisa jadi obat ngantuk juga kan?



7. Jangan Suka Titip Absen


Ini dia penyakit mahasiswa. Kalo pengawasan dosen kurang ketat, titip absen bisa jadi kebiasaan favorit. Padahal kalo dipikir-pikir, kita sendiri yang rugi. Rugi ilmu, rugi duit. Lebih parah lagi, rugi karakter. Karena itu adalah kebiasaan buruk yang bisa jadi menular pada sifat sifat kita di masa depan. Bayangin apa komentar Pak Anies Baswedan kalau tahu kamu suka nitip absen untuk kuliah?


Pasti kecewa berat. Termasuk orangtuamu yang sudah banting tulang siang malam, eh kamu cuma main-main dengan apa yang jadi harapan orangtua.



7. Catatan sendiri


Satu lagi kebiasaan mahasiswa yang harus di rubah: pinam catatan. Biasanya hanya 1-2 anak yang mencatat di kelas dengan rajin (biasanya sih anak cewek), kemudian yang lain 
dikelas mengandalkan mesin fotokopi. Coba ubah kebiasaan kamu dengan membuat catatan bahan kuliahmu sendiri.


8. Dekati dosen
 

Sebenarnya, ‘dekati dosen’ disini maksudnya sama dengan PDKT. Biar kita dikenal sama dosen. Dan kalo bisa ajak ngobrol dosen sehabis kuliah karena itu bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita.


TIPS DAN TRIk DI RUMAH
 

1. Pinter-pinter bagi waktu
 

Ingat bahwa study smart is better than study hard. Yang kita perlukan bukanlah lamanya berhadapan dengan diktat kuliah, melainkan cara membagi waktu yang baik. Dan harus Rutin setiap hari.

2. Pilih waktu, tempat dan suasana paling sreg
 

Berkaitan erat dengan manajemen waktu, memilih waktu belajar yang tepat juga sangat penting. Hal ini disebabkan tiap orang punya waktu belajar berbeda-beda. Ada orang yang lebih mudah belajar di pagi-pagi buta, ada yang lebih suka di larut malam.


3. Menghafal dengan warna, suara, inisial, gambar
 

Biarpun nyebelin, menghafal memang kadang harus tetep dilakukan. Kalo emang bener-bener bĂȘte, ne aku kasihtahu cara menghafal: menghafal dengan tape (kamu bisa rekam suara), menghafal dengan warna (tandai buku dengan warna), menghafal dengan gambar/ringkasan (ini tepat buat kamu yang hobi menggamnar), menghafal dengan inisial/singkatan (pilig singkatan yang cepat dan gampang di inget).

 

4. Banyak latihan soal
 

Kalo hafalan ikutin deh cara tadi, tapi kalo hitungan kamu harus banyak-banyak latihan!


5. Buat ringkasan
 

Kita hanya perlu menuliskan beberapa poin-poin penting dari materi yang dipelajari.

 

6. Jangan menunda
 

Jangan menunda tugas dan mengerjakannya satu per satu tugas sejak awal diberikan, pasti tidak akan timbul masalah.

Tip dan Trik Menghadapi Ujian
Mahasiswa yang smart adalah mahasiswa yang mempersiapkan senjata dan strategi khusus dengan baik demi menghadapi hari H.

  • NO SKS (Sistem Kebut Semalam)
  • Cari tahu siapa pembuat soal dan buku pegangannya
  • Cari soal-soal tahun kemarin dari senior
  • Prediksikan soal yang akan keluar
  • Siap fisik, siap mental
  • Jangan stress ketika melihat soal
  • Pastikan jam dan tempat ujian
  • Tulisan dan cara menjawab

Perhatikan Lingkungan Kamu


Lingkungan pergaulan selalu memberikan pengaruh sangat kuat terhadap diri kita. Coba bayangkan betapa mudahnya satu istilah gaul menyebar di kalangan anak muda. Usahakan berteman dengan sebanyak mungkin orang, namun bersikaplah selektif untuk bergaul akrab dengan tidak sembarang orang. 


Calon sarjana cum laude harus smart dalam bergaul. Kita punya akal untuk membadakan mana yang benar dan salah; mana yang baik dan buruk. Pengalaman adalah guru yang baik. Belajarlah dari orang yang lebih dulu sukses.



Dipengaruhi atau Mempengaruhi?
 

Hal yang sama terjadi dalam pergaulan. Hanya ada dua pilihan: dipengaruhi atau mempengaruhi. Katka kita tahu kebiasaan buruk teman-teman sekitar yang ingin kita hindari, ada dua pilihan: kita pasrah saja untuk terpengaruh atau kita yang lebih dulu mempengaruhi mereka untuk meninggalkan kebiasaan buruk itu. 

Kuncinya hanya satu: percaya diri. Jati diri serta keyakinan diri yang kuat terhadap prinsip positif yang kita pegang akan memampukan kita terhindar dari pengaruh negative lingkungan pergaulan.



Nah, itulah tips-tips dari Anggi, yang bisa kamu gunakan untuk bisa lulus cepat dan cumlaude. 



Untuk membantu mahasiswa lain supaya bisa lulus cepat dan cumlaude,
Anggi dan 24 orang teman-temannya menulis panduan Ebook digital yang berjudul 
Jurus Ampuh Lulus Cumlaude

Di Ebook ini, dijelaskan cara-cara super lengkap supaya kuliah cepat selesai dan meraih predikat cumlaude.


"Untuk bisa lulus S1 dengan cepat terkadang bukan tentang inteligensi, tapi tentang seberapa baik persiapanmu. Membaca buku yang ditulis oleh orang-orang yang sudah terlebih dahulu lulus kuliah denga predicate cumlaude merupakan salah satu cara terbaik untuk memahami apa yang harus dipersiapkan. Jaluce adalah panduan bagus untuk membantumu lulus lebih cepat,"

Seruni Bodjawati
Peraih predicat cumlaude Institut Seni Indonesia, Yogyakarta 2013
 

"Jaluce ini menarik. Berisi jurus ampuh yang wajib diketahui setiap mahasiswa yang ingin lulus cepat. Kini lulus kuliah dengan cepat bukan lagi menjadi impian, karena Jaluce ini akan membantu mewujudkannya."

Angga Pratama Putra, A.Md.Par
Mahasiswa Lulusan D3 Pariwisata UGM 2015



"Lulus cepet dan cumlaude itu impian semua mahasiswa. Banyak cara untuk menggapainya, dan yang ampun dan keren ya dengan Jaluce ini. Mahasiswa akan menemukan informasi yang luar biasa dan yang pasti akan menambah motivasi mereka untuk segera menggapai impian lulus cepet dan cumlaude dan sekaligus bisa membanggakan orang tua juga. Semua di bahas di Jaluce ( Jurus Ampuh Lulus Cepet dam Cumlaude),"

Muhammad Ananto Zulkarnain
Mahasiswa Lulusan Manajemen Universitas Negeri Yogyakarta 2015

“Ketika saya masih berstatus kuliah terkadang saya merasa iri melihat teman2 yg sudah bekerja dan mendapat penghasilan sendiri..ingin rasa nya cepat menyelesaikan study saya dan lulus dengan hasil yg memuaskan..apa yang ada di ebook Jaluce ini fakta nya bener semua jurus2 nya wajib anda coba..kuliah cepat?? Pasti bisa!,"

Andi Nugroho, S.Kom
Lulusan S1 Universitas Budi Luhur, Jakarta

“Sempat terpikir bahwa lulus kuliah adalah sebuah ketidakmungkinan yang selalu saya semogakan. Mungkin karena saya terlalu terprofokasi oleh cerita sulit teman-teman saya yang telah lebih dulu menjalani tugas akhir (syarat lulus). Setelah mempraktekkan JALUCE, diluar prasangka saya sebelumnya, segala proses untuk lulus menjadi jauh lebih mudah dan terarah. Terimakasih Inspira, telah menghadirkan JALUCE, semoga mahasiswa yang lain juga turut merasakan kemudahan untuk lulus seperti yang telah saya rasakan,"

Puri Chandraditya
Lulusan S1 Uiversitas Negeri Yogyakarta


"Bisa menjadi yang terbaik adalah bonus dari kerja keras dan do'a yang tak kenal lelah. Namun jika tahu lebih awal apa saja yang perlu dilakukan untuk bisa menjadi yang terbaik, itu akan sangat memudahkan dan mempercepat segala sesuatunya. JALUCE adalah kumpulan jurus terbaik untuk membantu kamu para mahasiswa yang punya impian bisa menjadi yang terbaik di universitas. Ikuti langkahnya, dan SUKSES!"

Syam Setyowati

Lulusan Terbaik Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta 2014






APA SAJA ISI JALUCE?

Ebook Jurus Ampuh Lulus Cumlaude (Jaluce) adalah panduan sakti yang akan membantumu lulus kuliah dengan cepat dan cumlaude. Di dalamnya, terdapat ilmu-ilmu super lengkap tentang cara menyelesaikan kuliah.
Disusun berdasarkan riset mendalam dan wawancara langsung dengan para sarjana yang lulus cepat. Informasi dalam Ebook JALUCE ini bisa langsung diterapkan. Bisa kamu lakukan di hari pertama kamu membacanya. Tiap halaman dari modul ini, akan membantu mu selangkah demi selangkah lulus kuliah dengan cepat.
  • Welcome to the University
  • Set your goal
  • Belajar cerdas di universitas
  • Penguasaan Mata Kuliah
  • Cara Belajar yang Tepat 
  • Manajemen Waktu Kuliah dan Organisasi
  • Bahan Penunjang Belajar
  • The Secret of Semester Pendek
  • Rahasia Mengambil SKS
  • Beasiswa Itu Senjata
  • Rahasia Mengerjakan Tugas
  • Lingkungan Adalah Segalanya 
  • The Power of Mastermind 
  • Cara Kilat Menyelesaikan Skripsi 
  • Jago Komunikasi Adalah Kuncinya
  • Jurus Langit



Berapa harganya?
Ya, semua jurus ampuh dalam ebook JALUCE bisa kamu dapatkan hanya dengan harga 75 ribu rupiah.

Dan jika kamu memesan selama masa "pre-order", JALUCE bisa didapatkan dengan harga 35 ribu rupiah saja! Harga ini berlaku sampai tanggal 31 Oktober 2015!



KENAPA HARUS BELI SEKARANG?

Kami membuka penjualan "Jurus Ampuh Lulus Cepat" hanya untuk 5.000 orang saja. Siapa yang pesan duluan, dia yang mendapatkan Jaluce. Segera pesan sebelum kehabisan!


CARA PEMESANAN

Untuk melakukan pemesanan, silakan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini. Kamu juga bisa menghubungi customer service kami via WhatsApp atau LINE untuk mendapatkan informasi yang lebih mendetail.


Jurus Ampuh Lulus Cepat (JALUCE)
Harga Normal
75rb

Harga Spesial Pre-Order
35rb

SMS/WA: 082136005515 
Line@Inspira

www.Berkuliah.com

Jl. Langenarjan Lor No. 12 Yogyakarta

Telp: 0274-411862

Scroll To Top