~ .

.

Tips Diterima Universitas di Luar Negeri Hanya Dalam Satu Minggu

Namanya Shaffira Diraprana Gayatri atau akrab disapa Fira. Mahasiswa S2 University  of Warwick program Program Studi Sastra Dunia. Yang menarik dari Fira adalah saat mendaftar ke University of Warwick Fira hanya membutuhkan waktu 1 minggu untuk mendapatkan Letter of Acceptance atau surat penerimaan dari universitas. 

Berikut pengalaman dan tips dari Fira......



Langkah pertama dan paling penting sebelum melakukan pendaftaran adalah melakukan riset secara teliti. Fira mengaku kalau dia sendiri melakukan riset sejumlah universitas dengan membuat tabel yang berisi 6 besar universitas dan program studi pilihannya. Tabel itu berisi detil mengenai persyaratan, dokumen  yang dibutuhkan, deadline pendaftaran, biaya, dan sebagainya. Tabelnya dibuat serinci mungkin supaya jelas.

Dari 6 besar universitas itu, Fira memilih 3 besar universitas untuk diproses aplikasinya. Timeline yang dibuat juga perlu jelas. Timeline yang dibuat Fira, periode riset dimulai kira-kira bulan Juni setahun sebelumnya. Bulan September-Desember membuat personal statement/letter of purpose dengan revisi sebanyak 7 kali. Bulan November-Desember persiapan IELTS. Bulan Januari-Maret fokus submit aplikasi ke universitas. Bulan Maret-April submit aplikasi beasiswa, dan sebagainya.

Tips dari Fira : untuk mendaftar kampus di luar negeri persiapan yang dilakukan harus matang. Kuncinya: Riset! Diskusi dengan alumni dari universitas yang dituju juga penting. Kadang informasi yang kita cari sudah ada di website universitas. Jadi, jangan malas mencari informasi sebanyak mungkin. Persiapan dari jauh-jauh hari, jangan mendadak.

Setelah melengkapi proses aplikasi dan submit semua berkas (semua dilakukan via online), tinggal menunggu kabar saja dari universitas. Lamanya sangat tergantung universitas masing-masing, mulai seminggu hingga sebulan. Beruntungnya, Fira sudah mendapatkan Letter of Acceptance dari University of Warwick seminggu setelah memasukkan aplikasi.


“ Tidak banyak yang tahu bahwa universitas-universitas mancanegara sangat membutuhkan mahasiswa internasional. Selain karena biaya SPP yang lebih mahal daripada mahasiswa lokal juga karena rasio mahasiswa internasional sangat berpengaruh terhadap kenaikan ranking universitas. Jadi, selama semua berkas apikasi kita lengkap dan sesuai dengan persyaratan yan diminta, motivation letter kita bagus, dan surat rekomendasi dari dosen juga meyakinkan, pasti akan mendapatkan kesempatan untuk diterima.”

Nah, itulah pengalaman dan tips dari Fira yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan Letter of Acceptance atau surat penerimaan dari Universitas Luar Negeri.

Untuk membantu teman-teman di Indonesia untuk meraih mimpi kuliah ke luar negeri, Fira merekomendasikan buku yang berjudul Jurus Kuliah ke Luar Negeri

Di buku ini, dijelaskan cara-cara mendetail untuk membuat motivation letter yang keren, surat rekomendasi ampuh, dan ratusan link untuk mencari beasiswa pintu belakang. Infonya juga lengkap banget.

Bukunya sudah mendapatkan testimoni dari tokoh-tokoh Indonesia sebagai berikut:







Tim Inspira bersama Bapak Anies BaswedanMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia


Tidak hanya itu, berikut beberapa pembaca JKLN yang berhasil mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri setelah membaca buku ini....

Setelah membaca buku ini, kamu bisa: 


Setelah baca dan praktek, kamu PASTI kuliah ke luar negeri. Nggak mungkin gagal.

Peluangmu untuk lolos tes beasiswa akan meningkat ratusan kali lipat. Kamu bakal dapet JURUS RAHASIA untuk menaklukkan ribuan pesaingmu di luar sana. Infonya eksklusif, nggak bisa dicari di Google.

Kamu bisa kuliah ke luar neger TANPA BEASISWA. Kamu bakal ngerti cara-cara rahasia untuk bisa kuliah ke luar negeri tanpa beasiswa, dengan biaya yang sama seperti kuliah di Indonesia. Lagi-lagi, infonya EKSKLUSIF BANGET.

Kamu bakal "panas", termotivasi setelah baca cerita mahasiswa Indonesia di luar negeri. Nggak cuma itu, kamu juga bakal tahu kalau ternyata kuliah ke luar negeri itu GAMPANG, asal ada niat dan tahu caranya.

Kuliah ke luar negeri dengan mudah, yang masih belum banyak orang tahu caranya. 
Cara menyiapkan dokumen penting yang dapat membuat panitia beasiswa berkaca-kaca. 
Panduan dari awal sampai akhir untuk kuliah ke luar negeri yang tidak akan membuat Anda bingung.

Tips menentukan Negara tujuan, universitas, dan jurusan dengan akurat. 

 Ratusan link beasiswa kuliah ke luar negeri dari jenjang S1 sampai S3. 

Koneksi dan relasi mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri. 

Tips bertahan hidup di Negara tujuan.

Informasi mengenai jurusan-jurusan terbaik di universitas terbaik.

Tips mendapat banyak uang di Negara tujuan. 

Ratusan tips moneyhack dan lifehack langsung dari mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri. 


APA SAJA ISI JKLN INI?

Kami dari Inspira sudah menerima ratusan testimoni dari para pembaca ebook (electronic book) Jurus Kuliah ke Luar Negeri (JKLN), dan yang sangat kami syukuri adalah sudah banyak yang on progress buat apply beasiswa dan persiapan kuliah ke luar negeri. Selain memberikan testimoni, ternyata, banyak pembaca JKLN yang meminta untuk mencetak JKLN menjadi buku. Awalnya kami berpikir bahwa jika JKLN dicetak menjadi buku, maka harganya akan melambung tinggi, karena ada 9 buku yang harus dicetak dengan jumlah keseluruhan 4.367 halaman. Bagaimana solusinya? Kini telah hadir satu BUKU JKLN Series : "Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri Dijamin 100%". Buku ini adalah buku terbaru JKLN Series dengan jumlah total 298 halaman. 


BUKU "Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri"

Inilah buku sakti yang akan mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Buku setebal 302 halaman ini tidak hanya membantumu meraih mimpi, namun juga MENJAGA agar mimpimu tercapai. Di dalamnya, terdapat informasi-informasi super lengkap tentang cara kuliah di luar negeri. Dibuat berdasarkan riset mendalam dan wawancara langsung, informasi dalam buku ini bisa langsung diterapkan dan kamu lakukan saat ini juga. Tiap halaman dari buku ini akan membawamu selangkah demi selangkah mendekat ke luar negeri.


                                          BONUS VIDEO INTERVIEW
200+ Video Wawancara Eksklusif 
dengan mahasiswa Indonesia di berbagai negara 
Bukan hanya cerita dalam bentuk tulisan saja. Ada juga cerita dalam bentuk video. 

Video interview ini kami buat untuk memberikan informasi yang lebih konkrit buat kamu. Dengan interview langsung ini, harapan kami ini akan menjadi informasi yang powerfull buat kamu. 
Apa yang kami gali lebih dalam dari interview dengan ratusan mahasiswa ini? Tidak lain adalah tentang pengalaman mereka, kesan kesan, juga tips dan trik supaya bisa kuliah dan tinggal di negara yang mereka singgahi.

PROFIL PENULIS

Tentunya, dengan ebook yang sangat lengkap ini, tidak bisa dikerjakan oleh satu orang saja. Ebook ini ditulis oleh 5 Mahasiswa Indonesia berprestasi yang pernah kuliah di luar negeri :

Miftachudin Arjuna adalah ketua PPI United Kingdom periode 2011-2012. Saat mengajukan beasiswa, beliau berhasil diterima di beberapa program sekaligus. Setelah menyelesaikan program MA di Manchester University, Inggris, kini Miftah kembali aktif sebagai pengajar di Salatiga dan menjadi trainer TOEFL di berbagai pelatihan tingkat nasional. Perjuangannya sedari kecil sangatlah hebat. Dia paham betul bahwa manusia memiliki kekuatan tidak terbatas di dalam dirinya. Saat ini kisahnya sudah menginspirasi banyak orang untuk berani mengambil tindakan, berubah dan sukses, bagaimanapun kondisi mereka.


Zulkhan Indra Putra adalah Ketua PPI India periode 2008-2009. Pendidikan S1-nya ia selesaikan di India melalui beasiswa ICCR. Setelah itu ia melanjutkan pendidikan Master di bidang Conflict Resolution dari Jamia Milia University India. Saat ini Zulkhan menjadi seorang pengusaha. Selain itu, dia juga mengajar di lembaga non profit Ammal Academy yang bertempat di Yogyakarta.


Adi Atiasa adalah seorang mahasiswa S-2 Applied Social Psychology di The National Research University Higher School of Economics (HSE), Moskow, Russia. Sedari S1 Adi sudah kuliah di luar negeri sampai berhasil meraih beasiswa kuliah S-2 di Rusia. Ia adalah seorang petualang yang hobi traveling dengan cara backpacking. Temannya pun tersebar di berbagai negara. Motivasi Adi menulis buku ini ingin membuktikan bahwa beasiswa kuliah ke luar negeri bisa didapatkan oleh siapa saja.

Stevan Chondro. Mahasiswa University of Bologna, Italia, ini memiliki pengalaman kuliah di luar negeri yang cukup banyak. Tak hanya aktif di dunia akademik, Stevan juga dikenal sebagai mahasiswa yang hobi berwirausaha. Ia beberapa kali terlibat sebagai panitia dalam berbagai event-event kebudayaan maupun seminar internasional.


Muhammad Izdiyan Muttaqin adalah alumni PM Gontor tahun 2008. Ia baru saja menyelesaikan studinya di Al-Azhar University Kairo dengan predikat Summa Cumlaude. Selain cemerlang di dunia akademik, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Kairo. Izdiyan menjadi ketua IKPM Mesir pada periode 2011-2012.

TESTIMONI  PEMBACA JKLN
DI BLACKBERRY MESSENGER





TESTIMONI PEMBACA JKLN

DI FACEBOOK INSPIRA









CARA PEMESANAN

Paket lengkap JKLN (buku + DVD) bisa kamu pesan dengan harga Rp. 157.000,-Transfer ke rekening di bawah ini, semuanya atas nama Sri Rahmawati.


  • Bank BCA 8610292250
  • Bank BNI 0165318957
  • BRI 1056-01-004593-50-2
  • Bank Mandiri 132-00-1465845-5
FREE ONGKIR ke Seluruh Indonesia.

Setelah transferharap konfirmasi via SMS/WA 0821-3700-8000, LINE: @inspirabook ( https://line.me/R/ti/p/%40aqz9337h )


Scroll To Top