Sempat Gagal, Akhirnya Lolos Masuk UGM Juga…

Namanya Dyah Laily Fardisa atau akrab disapa Dyah…


Dyah berasal dari sebuah kota kecil, Rembang. Di kota yang sangat bersahaja, aman, dan tentram inilah Dyah menempuh pendidikan SMA-nya.
 
Walaupun tinggal di kota kecil, Dyah punya mimpi besar. Yaitu kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Favorit, yakni UGM. Sewaktu SMA, Dyah masuk jurusan IPA. Namun, semakin mendekati kelulusan Dyah merasa jurusan IPA bukanlah minatnya. Dyah lebih memilih jurusan-jurusan ilmu sosial.

Akhirnya, saat mendaftar di Ujian Masuk UGM (UM-UGM) Dyah mengambil jurusan dari ilmu sosial. Tapi karena rentang waktu antara Ujian Nasional dengan Ujian Masuk UGM hanya 1 minggu, Dyah tidak memiliki waktu yang banyak untuk belajar materi-materi pelajaran IPS..

Alhasil saat tes berlangsung Dyah hanya asal menjawab saja.
Hasilnya? Dyah tidak diterima di UGM. Di Universitas Impiannya.

Dyah hancur, malu, dan hampir hilang arah…

Beruntung, sebelum pengumuman kelulusan Dyah sempat diterima di salah satu Universitas Swasta di Yogyakarta. Atas arahan gurunya, Dyah-pun mengambil kesempatan itu.

Ia akhirnya menjalani kuliahnya di Universitas Swasta tersebut selama satu semester. Selama satu semester kuliah disana, Dyah merasa tidak nyaman dan masih punya keinginan besar untuk kuliah di Universitas impiannya, UGM.

Akhirnya, ia memutuskan keluar dari Universitas Swasta tersebut di semester kedua.

Orang tua Dyah sempat ragu dan mempertanyakan hal ini kepada Dyah. Tapi Dyah meyakinkan orang tuanya bahwa tahun ini ia akan kuliah di UGM.

Selama 4 bulan sebelum ujian SNMPTN berlangsung, Dyah belajar sendiri materi-materi pelajaran IPS.

Inilah yang dilakukan Dyah selama 4 bulan terakhir sebelum ujian SNMPTN. Semoga tips-tips ini bisa membantumu meraih mimpi kuliah di UGM ya!


1. Pasang poster UGM ukuran besar di dinding kamar. 

Ini berfungsi sebagai pengingat dan penjaga mimpimu. Setiap kali kamu melihat poster tersebut, kamu akan ingat tentang mimpi besar yang ingin kamu perjuangkan. Jadi setiap saat Dyah bisa melihat poster itu dan selalu ingat akan mimpinya yaitu kuliah di UGM.

2. Push to the limit. Bekerja lebih keras!

Tidak perlu terlalu ekstrim. Naikkan jam belajarmu sedikit saja, tapi konsisten. Tanpa terasa, hal ini akan menjadi sebuah kebiasaan. Makin terbiasa akan makin ringan.
Kalau biasanya dalam sehari belajar hanya 2-4 jam. Khusus untuk persiapan ujian SNMPTN, Dyah belajar lebih lama dari 4 jam.

3. Jangan memilih-milih mata pelajaran. Coba untuk menguasai semua pelajaran terlebih dahulu

Diantara pelajaran-pelajaran IPS, Dyah merasa paling lemah di pelajaran Ekonomi. Namun, ia justru tidak menghindari itu. Dyah mencoba memukul rata bobot semua pelajaran baik, yang umum maupun materi IPS agar semua bisa mendapatkan nilai yang optimal.


4. Membentuk kelompok belajar. 

Sewaktu berjuang untuk ujian masuk UGM, Dyah tidak sendirian. Bersama teman-temannya Dyah rutin bertemu untuk belajar kelompok. Selain berguna untuk meningkatkan pemahaman terhadap mata pelajaran tertentu, belajar kelompok juga bisa terus menghidupkan motivasimu. Kamu akan terus menerus bertemu dengan orang-orang yang sama-sama berjuang, yang sama-sama ingin meraih mimpi masuk PTN favorit.


5. Reward yourself. Hadiahi dirimu!

Belajar menaklukkan tes masuk PTN Favorit adalah perjuangan yang tidak singkat. Oleh karena itu, kamu perlu menjaga mood belajar agar selalu optimal. Caranya bagaimana? Sayangi dan beri hadiah-hadiah kecil untuk dirimu. Misal, ketika sudah selesai mengerjakan 1 paket soal dengan benar, kamu boleh menghadiahi diri sendiri dengan es krim favorit. Hadiah tidak perlu besar, yang penting bisa membuatmu senang dan kembali semangat belajar.


6. Ngobrol dengan orang-orang yang sudah lolos masuk tes PTN incaranmu

Ya, pengalaman dari mereka sangat berharga. Kamu bisa tanya-tanya seputar kondisi tes, pola belajar mereka, tips dan trik, serta cara menaklikkan tes masuk tersebut. Selain itu, kamu juga bisa bertanya tentang kondisi perkuliahan di kampus tersebut. Dijamin, pasti makin semangat dan termotivasi.


7. Yang paling utama tentu saja berdoa dan berbakti dengan orang tua. Tanpa ini bisa jadi usaha yang sudah dilakukan Dyah menjadi sia-sia.


Alhamdulillah, perjuangan dan kesabaran Dyah membuahkan hasil. Dyah diterima di Jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada.

Selama kuliah di UGM, Dyah merasa bersyukur. Dosen-dosen yang mengajarnya sangat kredibel, hampir semuanya lulusan kampus luar negeri. Selain itu teman-teman kuliahnya sangat supportif dan kesempatan untuk berprestasinya juga lebih tinggi. Dyah kerap kali menang kompetisi.

Ini membuat Dyah menjadi lebih percaya diri.



Nggak hanya itu, info dan kesempatan mendapatkan beasiswa di kampus PTN Favorit juga banyak. Sewaktu kuliah di UGM selama hampir 4 tahun Dyah menerima beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik).

Setelah luluspun Dyah merasa banyak sekali manfaat yang dia dapatkan setelah kuliah di PTN Favorit. Salah satunya cari kerja jadi lebih gampang. 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk membantu teman-teman pelajar Indonesia yang sedang berjuang meraih mimpi kuliah di Perguruan Tinggi Negeri, Dyah merekomendasikan DVD JAMU PTN “Jurus Ampuh Masuk Perguruan Tinggi Negeri Favorit
Dengan DVD JAMU PTN “Jurus Ampuh Masuk Perguruan Tinggi Negeri Favorit
ini, kamu bisa mendapatkan..

- Bocoran mengenai tips dan trik detail tentang cara menaklukkan tes masuk PTN Favorit yang semuanya termuat dalam DVD berisi interview dari 102 mahasiswa dan dosen dari universitas terkemuka!

Dengan paket “Jurus Ampuh Masuk PTN Favorit”, kamu bisa:
• Yakin bisa masuk PTN Favorit!
• Tahu jenis-jenis jalur masuk PTN Favorit: SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Khusus
• Dapat tips dan trik masuk lewat SNMPTN dan SBMPTN
• Dapat tips dan trik masuk lewat jalur khusus
• Dapat tips efektif belajar dan membagi waktu untuk siswa kelas X, XI, dan XII
• Dapat tips saat tes masuk PTN
• Dapat kisah sukses para penakluk tes masuk PTN Favorit

Kenapa kamu harus punya JAMU PTN??
• Karena ujian masuk PTN tinggal menghitung hari
• Karena kamu nggak mau kehilangan uang jutaan rupiah untuk ikut bimbingan belajar
• Karena kamu nggak mau resiko beli buku latihan soal ujian masuk PTN yang abal-abal
• Karena kamu nggak hanya butuh latihan soal saja, tapi juga butuh tips dan trik yang jitu agar bisa berhasil kuliah di PTN Favorit


Nah serunya, untuk periode 18-28 Oktober 2016 setiap pembelian paket DVD Jurus Ampuh Masuk PTN Favorit (JAMU PTN) akan mendapatkan bonus-bonus berikut:

1. Ebook Jurus Ampuh Masuk UGM (JAMU UGM Series) - Panduan Sakti Masuk UGM senilai 75.000,00
Ebook sakti ini mengupas tentang cara-cara ampuh untuk menembus tes masuk UGM. Baik melalui jalur SNMPTN, ujian Mandiri, maupun SBMPTN. Langsung ditulis oleh RATUSAN mahasiswa UGM yang berhasil menaklukkan tes masuk UGM.

2. JAMU UGM Series - 1001 Tips Mahasiswa UGM senilai 75.000,00
Masih bagian dari JAMU UGM, video ini mengupas tentang tips-tips berkuliah di UGM. Mulai dari masa OSPEK, masa menjalani kuliah, masuk UKM, hingga lulus dan cari kerja. Sangat mendetail, lengkap, dan bisa membantumu menjalani kehidupan perkuliahan di UGM.

3. JAMU UGM Series - Cerita Suka Duka Berkuliah di UGM senilai 75.000,00
Penuh perjuangan yang mengharukan. Ada juga cerita inspiratif dan cerita lucu dalam proses menjadi mahasiswa UGM. Bisa menjadi motivasi dan menjaga mimpimu untuk kuliah di PTN impianmu nanti.

4. Video interview dengan Mahasiswa dan dosen UGM senilai 125.000,00
Video wawancara dengan PULUHAN mahasiswa dan dosen UGM yang akan membagikan rahasia mereka secara langsung. BUKA-BUKAAN metode menaklukkan tes masuk UGM dengan cara yang asyik dan menyenangkan.

5. Ebook Kitab Hitam Kuliah di Jogja senilai 99.000,00
Membahas dengan lengkap tentang perkuliahan di Jogja, di 20 universitas ternama di kota ini. Sangat lengkap dan mendetail, mulai dari memilih kampus tujuanmu hingga tips-tips menembus ujian masuknya. Banyak juga tips khas mahasiswa untuk mencari tempat kos murah dan aman, tips gaul di Jogja, dan tips untuk berprestasi sambil tetap meraih nilai tinggi secara akademis.

6. Ebook Jurus Ampuh Masuk UI - 1001 Panduan Masuk UI senilai 75.000,00
Panduan yang sangat komprehensif, membahas dari A sampai Z cara masuk UI dari berbagai jalur. Langsung dibuat berdasarkan interview dengan mahasiswa dan dosen UI. Banyak ilmu rahasia yang akan meningkatkan peluangmu masuk UI hingga RATUSAN kali lipat.

7. Ebook Jurus Ampuh Masuk UI - Indahnya masuk UI senilai 75.000,00
Dalam buku ini diceritakan serba-serbi tentang UI. Mulai dari fasilitas, UKM, tips mendapatkan IP tinggi, tempat nongkrong favorit, sampai cara-cara untuk mencari kerja dan membangun relasi selepas lulus UI. Semua dibahas dengan detail. Tak hanya itu, ada pula tips-tips "survival" untuk hidup di Depok dan Salemba, pastinya berguna bagi calon mahasiswa perantau.

8. Ebook Jurus Ampuh Masuk UI - Cerita Mahasiswa UI senilai 75.000,00
Dalam ebook ini kami sajikan secara langsung wawancara-wawancara yang dilakukan dengan mahasiswa dari berbagai fakultas di UI. Selain tentang tips-tips belajar masuk UI, kita juga bisa membaca berbagai aktivitas serta pengalaman berkesan yang mereka alami di universitas ini. Tak hanya mahasiswa S-1, kami juga melakukan interview dengan mahasiswa pascasarjana, vokasi, bahkan alumni. Mereka semua tidak segan-segan menurunkan ilmunya, menularkan kesuksesan mereka, dan membagikan kisah-kisah bermakna bagi mahasiswa UI.

9. Jurus Ampuh Masuk UI - Video Wawancara senilai 125.000,00
Video wawancara langsung dengan mahasiswa berprestasi UI dan dosen universitas ini. Mengupas habis tentang cara-cara masuk UI beserta panduan lengkapnya. Tonton ini, kamu akan tahu rahasia-rahasia menaklukkan ujian masuk UI.

10. Bank  Soal dan Pembahasan SBMPTN Eksklusif senilai 100.000,00
Kumpulan soal dari tahun 2012 hingga 2016 beserta prediksi soal 2017. Untuk semua jurusan, IPA dan IPS. Dilengkapi juga dengan Psikotes. Kumpulan soal ini yang akan menjadi amunisi utamamu untuk menaklukkan SBMPTN.

11. BUKU "Jurus Kuliah ke Luar Negeri" senilai 157.000,00
Baca buku ini, kamu PASTI kuliah ke luar negeri. Dijamin 100%. Buku best-seller ini sudah terjual puluhan ribu copy di seluruh INDONESIA dan berhasil membawa banyak pelajar Indonesia mewujudkan mimpinya kuliah ke luar negeri. Terdiri dari 300 halaman lebih, buku ini terdiri dari ebook setebal 4.367 halaman dan bonus wawancara dengan mahasiswa Indonesia di luar negeri. Ya, 200 mahasiswa di luar negeri akan membagikan tips langsung cara kuliah GRATIS di luar negeri dengan beasiswa. Cocok buat kamu yang mau lanjut S-2 di luar negeri, atau mungkin mau langsung lanjut setelah kuliah? Wajib banget dibaca!

12. Ebook KUNCI INGGRIS senilai Rp 124.000,00
Panduan PASTI belajar bahasa Inggris dalam waktu singkat dan dengan cara yang menyenangkan bahkan untuk yang kemampuan bahasa Inggrisnya pas-pasan.

13. Jurus Ampuh Lulus Cepat dan Cumlaude senilai Rp 75.000,00
Jurus ampuh untuk lulus cepat dan cumlaude. Ebook ini sangat cocok untuk kamu yang ingin lulu cepat dan cumlaude bahkan untuk yang merasa kemampuan pas-pasan.

14. Jurus Ampuh Lolos Student Exchange senilai Rp 75.000,00
Panduan eksklusif untuk lolos program pertukaran pelajar. JAMU Exchange adalah ebook sakti yang mengupas rahasia MENEMBUS tes pertukaran pelajar di berbagai negara. Terdiri dari 600 halaman lebih, ebook ini akan jadi senjata ampuh untuk menuntut ilmu di negeri asing.

Total BONUS yang akan kamu dapat setiap 1 DVD JAMU PTN adalah senilai Rp 1.330.000,00

Berapa harga DVD Jamu PTN ini??
Harganya hanya Rp 157.000,00
Harga segini jauh lebih murah dibandingkan BONUS yang akan kamu dapatkan yaitu Rp 1.330.000,00

Sebelum masa promo ini berakhir atau kehabisan stok dan kamu menyesal, SEKARANG JUGA  SEGERA dapatkan DVD Jamu PTN dengan kirim format order :
Nama               :
Alamat             :
No. HP             :
Email               :
Pesanan            : 1 DVD Jamu PTN
Bank Transfer  :

Kirim format order ke :


WhatsApp/SMS 0815-7357-1433 atau 0821-3700-8000
LINE @inspirabook ( https://line.me/ti/p/%40aqz9337h )
Facebook Messenger Inspira ( https://www.messenger.com/t/inspiraID/ )

Stok terbatas.